DAFTAR ISI


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Madrasah di Kampung Birampak

Kampung Birampa - Merupakan kampung yang sangat jauh dari keramaian kota sangat terpencil dimana kampung ini terletak di desa Batu Bintang, memang kampung birampak ini sangat jauh dari keramaian tapi lain halnya dengan pendidikan Kampung ini memiliki banyak tempat pendidikan salah satunya yaitu Madrasah Diniyah yang bernama MD An-Nur.

Madrasah ini terletak di Kampung Birampak dibagian utara, sehingga banyak orang yang menyekolahkan anak-anak mereka ke madrasah ini, baik itu dari Kampung Birampak sendiri dan juga dari kampung tetangga seperti Tengginah Dejeh, Naypennay, Mungking, dan Accem Manis meskipun tidak semua anak dari kampung itu mencari ilmu kemadrasah ini akan tetapi 80% dari Masyarakat itu kemadrasah ini,

Madrasah ini sangat lama sekali mungkin umurnya mungkin sekitar 30 tahun lebih, dan sudah dilakukan sekitar 4 kali rehabilitasi, maklum sangat sedikit rehabilitasi karena keterbatsan dana dan juga jauh dari jangkawan publik dan keramaian kota, akan tetapi tidak mengurangi semangat dari para siswa, guru dan wali murid untuk menuntut ilmu ditempat ini,

Tidak sedikit siswa dari madrsah ini yang mampu berkiprah di ajang lomba tingkat desa dan kecamatan, baik itu dari ajang Pildacil Gerak, Jalan, Karnafal dan juga Cerdas Cermat dan lain sebagainya, banyak sudah piala yang dibawa pulang oleh siswa-siswi Madrasah Diniyah An-Nur, karena dengan begitu bisa meningkatkan sekolah ini meskipun di daerah pedesaan alias KUNUNGAN.

Berikut Foto MD An-Nur di Kampung Birampak yang sengaja kami potret. 







Writed By : Masyarakat Birampak

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya sangat salut dengan Masyarakat Birampak yang sudah memperkenalkan dirinya dengan blog ini. Semoga Birampak makin sukses, makmur dan terkenal. Amin.

Kampung Birampak mengatakan...

amin ya robbal alamin

Posting Komentar

Silahkan anda masukkan :Komentar, Kritik, Saran dan lain-lain
Untuk kemajuan blog Kampung Birampak ini

RAKYAT

 
Info Lengkap Seputar Kampung Birampak Enak Juga Dibaca
KAPAK Comunity